P. Raya

Bupati Barsel Dan Bupati Kobar, Akhirnya Di Lantik  Secara Resmi Oleh  Gubernur Kalteng

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah resmi melantik dua Penjabat Bupati Kotawaringin Barat dan Bupati Barito Selatan yang sempat tertunda lantaran adanya aksi penolakan masyarakat menuntut putra daerah yang menjadi pimpinan.

Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah resmi melantik Penjabat Bupati Barito Selatan (Barsel) Deddy Winarwan dan Penjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Provinsi  Kalteng,  Pada Rabu pagi (24/Mei/2023).

Gubernur H. Sugianto Sabran mengatakan, penundaan sementara waktu lantaran ingin memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Berdasarkan diskusi bersama sama ke depan pihaknya tidak akan mengusulkan nama-nama calon untuk mengisi jabatan Pj. Bupati bagi daerah lain di Kalteng yang akan habis masa jabatan sebelum Pemilu 2024 mendatang.

Gubernur Kalteng maupun Wagub hanya ingin berfokus dalam menyelesaikan program dan kegiatan pembangunan di Kalimantan Tengah pada akhir masa jabatannya. Selain itu dengan penunjukkan Pj. Bupati dari Pejabat Pusat diharapkan presiden mengetahui tentang keadaan Kalteng secara lebih baik lagi.

Dirinya berharap kepada masyarakat di Kalteng dapat menerima kedatangan Pejabat dari Pusat ke daerah. Pihaknya tetap terbuka bagi masyarakat jika ingin menyampaikan aspirasi bahkan kepada presiden sekalipun.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments