Kapuas

Bupati Ben Brahim Lantik Pengurus Perbasi Kapuas

KAPUAS - Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia atau Perbasi Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah resmi dilantik oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pada kamis 24 februari 2022.

Pelantikan Jajaran Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia atau Perbasi Kabupaten Kapuas oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berlangsung di lapangan basket perbasi jalan Maluku Kuala Kapuas.

Acara pelantikan pengurus perbasi yang diketui oleh Haji Suwarno Muriyat tersebut juga disaksikan oleh Ketua Koni Kabupaten Kapuas, Haji Saferaniansyah dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kapuas, Haji Suparman.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengapresiasi pengurus Perbasi Kapuas karena sebelum dilantik mereka sudah bekerja keras untuk mengembangkan olahraga bola basket. Terbukti banyak atlet-atlet muda dari kalangan pelajar yang sudah hebat bermain bola basket.

Kepada pengurus perbasi yang dilantik, Ben Brahim pun mengharapkan agar mereka terus semangat untuk mendorong agar Kabupaten Kapuas bisa melahirkan atlet basket yang hebat.

Sementara itu Ketua Umum Perbasi Kapuas, Haji Suwarmo Muriyat mengatakan selama ini banyak prestasi yang telah diraih oleh Pebasket Kapuas bahkan ada yang telah go internasional.

Saat ini perbasi kapuas sedang melakukan pembibitan untuk atlet basket dari kalangan pelajar baik SMP dan SMA dengan jumlah sebanyak dua ratus orang.

Menurut Suwarno saat ini para pelajar tersebut sedang giat berlatih, karena pada hari pendidikan nasional nanti Perbasi Kapuas akan menggelar kejuaraan bola basket untuk kalangan pelajar.

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments