Kotim

Bupati Inginkan Setiap Desa ada Satu Anggota Polisi

Keterangan foto : Bupati Kotim Halikinnor 

SAMPIT- Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menginginkan setiap desa harus memiliki satu anggota kepolisian, hal itu dilakukan untuk membantu aparat Desa untuk mewujudkan lingkungan yang kondusif serta aman.

"Dengan adanya satu polisi satu Desa sangat banyak sekali manfaatnya, terutama dalam segi keamanan dan kenyamanan di Desa. Polisi juga menjadi mitra dan penganyoman bagi masyarakat dalam menyelesaikan masalah serta mampu membangun komunikasi yang baik," ucap Bupati Kotim Halikinnor. Senin, 13 Juni 2022.

Halikinnor mengungkapkan, dirinya sempat menganggarkan sebesar Rp 4,5 miliar untuk biaya pendidikan kepolisian Putra Putri Kotim. Hal itu dilakukan guna membantu perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Namun keinginannya tersebut tidak disetujui oleh Menteri Keuangan, dengan alasan tidak ada untuk hal tersebut. 

"Tapi kami akan berupaya untuk meningkatkan SDM kita, sehingga Kotim benar-benar menjadi barometer untuk daerah lain di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)." Harapnya.

(Putri Taibah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments