Kapuas

Bupati Kapuas Luncurkan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas

KAPUAS  - Bupati Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, meluncurkan program pendidikan hebat kapuas cerdas, pada kamis, 21 oktober 2021.

Peluncuran program pendidikan hebat kapuas cerdas ditandai dengan pemukulan katambung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama dengan Bunda Paud Kapuas,  Ary Egahni Ben Bahat Dan Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Haji Suwarno Muriyat Di Aula Kantor Dinas Pendidikan setempat,

Selain meluncuran program pendidikan hebat kapuas cerdas, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat juga sekaligus melantik jajaran pengurus dewan pendidikan kapuas. Sedangkan pelantikan kelompok kerja bunda paud dilakukan oleh Ketua Bunda Paud Kapuas,  ary egahni ben bahat.

Bupati Kapuas,  Ben Brahim S Bahat sangat mengapresiasi program pendidikan hebat kapuas cerdas yang merupakan program inovasi dari dinas pendidikan Kapuas. Karena menurut Ben Brahim, program tersebut adalah merupakan upaya untuk mendorong peningkatan sumber daya manusia di kabupaten berjuluk tingang menteng panunjung tarung.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Haji Suwarno Muriyat menjelaskan tujuan program pendidikan hebat kapuas cerdas,  pertama adalah untuk meningkatkan mutu lulusan  tidak hanya mempunyai nilai yang tinggi, tetapi juga mempunyai karakter yang bagus.

Kemudian tujuan kedua adalah, untuk peningkatan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan yang harus memiliki beberapa kompetensi dasar. Tujuan ketiga,  adanya stakeholder yang semakin meningkat yang diharapkan masyarakat mampu dan mau membantu meningkatkan kualitas Pendidikan.

Selanjutnya tujuan program pendidikan hebat kapuas cerdas yang ke empat adalah, implementasi kurikulum berbasis kearifan local.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments