Kapuas

Bupati Kapuas Resmikan Gedung SDN 5 Anjir Mambulau Timur

KAPUAS  - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat meresmikan bangunan Sekolah Dasar Negeri atau SDN Lima Anjir Mambulau Timur. Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas,  tepatnya pada kamis 7 april 2022. Peresmian bangunan sekolah dasar negeri atau SDN Lima Anjir Mambulau Timur, Kecamatan Kapuas Timur oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Acara peresmian saat itu juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Haji Suwarno Muriyat, Camat Kapuas Timur, Kapolsek,  Danramil serta pihak perusahaan yang telah membantu merehabilitasi gedung sekolah tersebut melalui program coorporate social responsibility atau csr-nya.

Sebelumnya pada akhir tahun 2021, bangunan SDN Lima Anjir Mambulau Timur ambruk diterjang angin puting beliung. Ambruknya bangunan sekolah tersebut membuat proses belajar mengajar di sekolah itu pun menjadi terkendala. Namun saat ini bangunan sekolah tersebut telah dibangun kembali dari bantuan rehabilitasi program csr pihak perusahaan. 

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah membantu memperbaiki bangunan sdn lima anjir mambulau timur tersebut melalui program csr-nya.  Ben Brahim pun berharap bantuan rehabilitasi bangunan sekolah ini tidak hanya sampai di SDN Lima Anjir Mambulau saja, tetapi juga di sekolah-sekolah lainnya di kabupaten kapuas yang membutuhkan perbaikan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Haji Suwarno Muriyat mengatakan, selain membantu rehabilitasi bangunan sekolah, program csr perusahaan juga memberikan bantuan beasiswa kepada 100 orang pelajar. Suwarno menjelaskan, bangunan sekolah yang direhabilitasi program csr tersebut selain bangunan dua ruang kelas juga ada toilet.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments