P. Raya

Hasan Busyairi : Harus Pahami  Pembelajaran Pancasila di Sekolah

PALANGKA RAYA – Pembelajaran pemahaman pancasila terus digencarkan oleh pemerintah kepada anak didik di sekolah. Dengan harapan siswa bisa mengamalkan nilai nilai yang terkandung di dalam Pancasila. 

Mampu menjadi pribadi yang dekat dengan tuhan maha esa, memiliki budi pekerti yang luhur, memiliki sikap toleransi serta dapat menghormati perbedaan, memiliki kepribadian yang berani dalam membela kebenaran, dan rasa tanggung jawab yang tinggi.  

“Pembelajaran pemahaman Pancasila memang harus disampaikan kepada anak anak didik kita untuk membekali jiwa yang sesuai dengan nilai nilai Pancasila. Tentu di bulan Ramadan ini sangat cocok untuk menerapkan Pendidikan moral, pemahaman bela negara, dan sikap toleransi yang tinggi,” tegas Hasan Busyairi, Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Jumat 8 April April 2022. 

Karena Kota Palangka Raya adalah wilayah hiterogen atau banyak perbedaan sehingga diperlukan adanya Pendidikan yang mampu memahami perbedaan sejak dini. 

“Mereka adalah generasi penerus bangsa sehingga harus memiliki karakter yang unggul serta akhlak atau perilaku yang baik,” demikiannya.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments