Kotim

Bupati Kotawaringin Timur Melihat Pertumbuhan Ekonomi yang Pesat Berkat Investasi

SAMPIT – Pada hari Senin, Adanya pengumuman bahwa wilayah Kotim saat ini sedang mengalami pertumbuhan ekonomi yang pesat. Hal ini ditandai dengan masuknya sejumlah investor ke wilayah tersebut. "Baru-baru ini, saya meresmikan supermarket Fres Mentaya. Keberadaan investasi ini merupakan tanda bahwa ekonomi kembali pulih setelah masa pandemi Covid-19," ujar Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor

Halikinnor menegaskan bahwa pertumbuhan ekonomi di wilayah Kotim akan terus meningkat seiring dengan datangnya lebih banyak investor. Menurutnya, investasi memiliki peran kunci dalam mendorong perkembangan ekonomi yang meningkat. Hal ini bisa ditandai dengan tingginya pertumbuhan supermarket yang ada di Kotim saat ini.

Ia menambahkan,  " Yang kita ketahui supermarket adalah salah satu motor pertumbuhan ekonomi yang memberikan manfaat besar. Jika kita membandingkannya dengan daerah lain, ekonomi Kotim jauh lebih solid. Saya telah berbicara dengan manajer pusat perbelanjaan, dan mereka mengonfirmasi bahwa mal kita berhasil bertahan bahkan di tengah pandemi Covid-19, dan lebih maju dibandingkan dengan daerah lain. Oleh karena itu, kita dapat memperkirakan bahwa pertumbuhan ekonomi di Kotim akan semakin pesat di masa depan," ungkapnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Kotim juga memiliki rencana untuk membangun jalan tol sungai. Langkah ini akan menjadi dorongan besar untuk pertumbuhan ekonomi ke depan. Dengan adanya jalan tol sungai, transportasi barang dan jasa akan lebih lancar, memfasilitasi pergerakan ekonomi di wilayah tersebut.

 

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments