P. Pisau

Bupati Pulpis Lepas Kontingen IBAB Kalteng 2021

PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang, Senin (25/10/2021) resmi melepas puluhan pemuda Bumi Handep Hapakat, untuk mengikuti peringatan hari Sumpah Pemuda dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) tingkat Kalimantan Tengah di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan yang dilaksanakan pada 27 - 28 Oktober 2021.

Kegiatan pelepasan dilaksankan di Halaman Kantor Bupati Pulpis dengan dihadiri oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) Pulpis.

Bupati Pulpis dalam arahannya mengatakan, Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum historis yang sangat penting dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari mata rantai perjuangan Bangsa Indonesia.

“Atas nama Pemerintah Daerah saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh kontingen yang berpartisipasi mewakili daerah untuk mengikuti kegiatan tersebut. Penting untuk mengingat betapa pentingnya dalam Sejarah Bangsa Indonesia, Pemuda mempunyai posisi dan peran penting bagi terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap Taty Narang sapaan akrab Bupati Pulpis itu.

Ia menjelaskan bahwa, kegiatan IBAB dilaksanakan untuk meningkatkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme serta upaya menyegarkan kembali pemahaman mengenai wawasan Kebangsaan, dan menumbukan kembali rasa bangga dari generasi muda agar lebih cinta terhadap NKRI.

Pihaknya mengharapkan dengan mengikuti kegiatan tersebut dapat menanamkan semangat sumpah pemuda agar menjadi motivasi bagi pemuda - pemudi di Bumi Handep Hapakat untuk maju berkarya, berinovasi dan berkreasi membangun dan terus memajukan serta membawa harum Daerah baik dikancah Nasional maupun event-event lokal lainnya.

"Kami berharap para peserta IBAB dari Pulpis bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan menjaga nama baik Pulpis. Yang terpenting jaga kesehatan dan tatap mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut Kontingan Pulang Pisau diikuti sebanyak 53 orang yang terdiri dari peserta dan oficial yang merupakan perwakilan pemuda dari masing-masing Agama, pelajar, mahasiswa dan organisasi kepemudaan yang dijaring oleh Dispora dan Kesbangpol Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam kegiatan itu, kontingan Pulpis akan mengikuti beberapa agenda kegiatan diantaranya penanaman mangrove berlokasi di Pantai Siamuk Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir.

Kemudian pelaksanaan malam pencerahan dengan Bupati Seruyan serta upacara Hari Sumpah Pemuda dan Ikrar Anak Bangsa bertempat di halaman Kantor Bupati Seruyan.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments