P. Pisau

Bupati Pulpis Serahkan Bantuan Kapal Nelayan

PULANG PISAU - Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya nelayan di Bumi Handep Hapakat, Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang, menyerahkan secara simbolis bantuan kapal bagi para nelayan diwilayah Pulpis. Senin (12/08/2022).

Sebanyak 30 nelayan terdiri dari body perahu atau kapal sebanyak 30 unit,mesin alkon kapasitas 9 HP sebanyak 30 unit,alat tangkap jaring (rengge) 60 pcs dan alat bantu penangkap ikan berupa senter dan jaket pelampung sebanyak 30 buah,merupakan dari dana DAK tahun 2022.

"Penyerahan Bantuan Paket Kapal 3 GT untuk nelayan di perairan tersebar di Kecamatan Maliku dan Kecamantan Sebangau Kuala bersama (KUB) nelayan berupa kapal dan alat tangkap ramah lingkungan baik yang bersumber dari dana APBN maupun dari dana APBD," jelasnya.

Penyerahan yang dilaksanakan diaula bappeda itu dihadiri Kepala Dinas Perikanan, Dinas Perhubungan, Camat Maliku,Camat Sebangau Kuala dan jajaran Kepala Desa diwilayah setempat.

"Kami berharap bantuan ini dapat di manfaatkan oleh nelayan yang menerima,tidak di salah gunakan dan di perjual belikan sesuai fakta integritas yang di tanda tangani oleh nelayan penerima, saya minta kepada Dinas Perikanan Pulpis agar melakukan selalu monitoring dan evaluasi secara berkelanjutan berkaitan dengan pemanfaatan paket Bantuan ini,” tutupnya.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments