P. Raya

Call 112 Palangka Raya Tebang Pohon Tumbang

PALANGKA RAYA – Karena dinilai dapat mengancam keselamatan masyarakat. Tim Rescue Damkar Layanan Cepat Emergency Call (LCEC) 112/Call 112 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya kembali melakukan penanganan pohon tua rawan tumbang.

Seperti pengevakuasian pohon  setinggi 10 meter tumbang akibat angin rebut di Jalan Yos Sudarso tepatnya di areal pasar mini, Palangka Raya, Jumat 24 Desember 2021.

Tim yang dikomandoi Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Bidang Penyelamatan, Sucipto, mengatakan kondisi pohon sudah tumbang di tengah jalan Yos Sudarso dan juga mengenai kabel listrik.

Melihat hal demikian, personel harus melakukan penebangan dengan hati-hati. Mengingat pohon, apabila diteb menimpa kabel lsitrik langsung, Proses evakuasi kemudian berjalan lancar tanpa kendala dan dapat diatasi.

Kepala DPKP, Dra Gloriana MM menuturkan bahwa Call 112 Palangka Raya menindaklanjuti laporan masyarakat dengan cepat respon. Adanya laporan di linimasa Instagram kemudian ditindaklanjuti mengarahkan pelapor untuk menelpon layanan 112 lalu menerjunkan tim ke lokasi.

“Program Call 112 Palangka Raya ini merupakan program yang mendukung visi dan misi wali kota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam mewujudkan Smart Environtmen atau lingkungan cerdas menuju Smart City. 

“Kami akan berupaya optimal dalam menangani laporan yang masuk dengan mengerahkan tim yang sudah memiliki peralatan khusus dan SOP agar proses penanganan lancar terkendali,” tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments