Kotim

Camat Diingatkan Jangan sampai Ada Warga Kelaparan

SAMPIT Warga tidak mampu merupakan tanggungjawab semua pihak. Tidak hanya pejabat seperti bupati tapi juga seluruh kepala dinas dan camat serta lurah maupun kepala desa.

Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor menilai semua pejabat itu diamanahkan oleh rakyat. Karena itu camat pun harus mengetahui kondisi warganya, jangan sampai ada yang kelaparan atau sakit hingga tak mampu berobat.

“Saya meminta seluruh camat untuk selalu memperhatikan warganya, untuk mengetahui kondisi warga, jangan sampai ada warga tak mampu yang kelaparan tau tak bisa berobat,” tegasnya, Senin (18/10/2021).

Halikinnor meminta jika camat tak bisa membantu setidaknya bisa membuat laporan ke dinas sosial, agar bisa mendapatkan bantuan  bahan pokok (Bapok).

Selain camat, imbuhya, kepala desa (Kades) juga diminta untuk aktif membantu camat. Jika terdapat warga yang tidak mampu agar bisa didata. Terutama terkait untuk memiliki jaminan fasilitas kesehatan.

“Dengan begitu ketika warga yang tidak mampu tersebut sakit memiliki jaminan untuk pengobatan,” ucapnya.

Sebab, terang Halikinnor, untuk jaminan kesehatan itu, pihaknya telah menganggarkan setidaknya Rp53 miliar per tahunnya. Itu dilakukan agar masyarakat Kotim dapat dijamin kesehatannya dan itu juga merupakan program utama pihaknya.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments