Kalteng

Cegah Karhutla,Tim Gabungan Kecamatan Katingan Tengah Lakukan Patroli

Kasongan - Tim gabungan di wilayah Kecamatan Katingan Tengah baik dari pegawai kecamatan, Polsek Katingan Tengah maupun Koramil serta masyarakat peduli api atau MPA melakukan patroli guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla, Selasa, 10 Agustus 2021.

Camat Katingan Tengah, Yoby Sandra mengatakan hari ini pihaknya bersama unsur musyawarah pimpinan kecamatan atau Muspika melakukan pengecekan kesiapan posko Karhutla beserta sarana dan prasarananya atau sarpas.

"Hari ini juga sekaligus melakukan patroli mengantisipasi Karhutla di wilayah Kecamatan Katingan Tengah," ujar Yoby Sandra.

Menurutnya, sejauh ini di wilayah Katingan Tengah masih aman dari kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

Meski demikian pihaknya tetap melakukan sosialisasi imbauan kepada warga masyarakat agar tIdak membakar hutan dan lahan pada musim kemarau saat ini.

Ditanya apakah sudah ditemukan titik hotspot atau panas di wilayah Katingan Tengah, Camat Yoby Sandra mengaku bahwa sejauh ini belum ditemukan adanya titik panas itu.

"Bersyukur sampai saat ini masih belum ada, tapi mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau perlu kita antisipasi, di antaranya mengimbau kepada warga masyarakat untuk membakat hutan dan lahan," katanya.

Yoby juga menuturkan, usai melakukan pengecekan posko Karhutla, pihaknya hari ini juga melakukan pembagian masker kepada warga yang dipusatkan di depan Kantor Camat Katingan Tengah.

 

 

(Didit)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments