P. Raya

 Kawal Kontingen Prov Kalteng Dalam PON XX Di Papua, Brimob Kalteng Latihan Pengamanan VVIP

PALANGKA RAYA – Kawal Kontingen Provinsi Kalimantan Tengah dalam Ajang PON XX yang akan dilaksanakan di provinsi Papua pada bulan Oktober 2021 mendatang, personel Satbrimob Polda Kalteng dibawah pimpinan Ipda Adji Bowo Laksono, S.Tr.K yang terlibat dalam pengawalan kontingen melaksanakan latihan pengamanan VVIP di Detasemen Gegana Jl.Tjilik Riwut Km.1 Kota Palangka Raya. Selasa (10/08/2021) pagi.

Pengamanan VVIP sendiri merupakan bentuk suatu usaha atau kegiatan dalam mencegah ataupun mengatasi suatu ancaman dan gangguan yang datang dari luar yang tentunya dapat merugikan atau membahayakan objek yang dikawal.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pengawalan VIP/VVIP tidak bisa di lakukan oleh sembarangan anggota polri, mereka harus memiliki kemampuan khusus yang tentunya juga di latih secara khusus, memiliki intelektual yang tinggi dan rasa tanggung jawab yang tinggi pula, karna tugas ini menyangkut dengan keselamatan tamu-tamu VIP/VVIP yang sangat berperan penting di negara tersebut.

“Mereka juga tentunya di latih tentang Standar operasional Prosedur (SOP) pengamanan dan Pengawalan VIP/VVIP yang diajarkan langsung oleh Subden Wanteror Detasemen Gegana, di harapkan setiap personel Satbrimob Polda Kalteng yang terlibat dalam pengawalan VIP/VVIP mampu mengaplikasikannya saat pelaksanaan sesungguhnya dilapangan,” katanya.

 

(TribrataNews/Mela)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments