Kalteng

Dadakan, Wabup Kunjungi Peternakan Kambing

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

KUNJUNGI PETERNAK - Wakil Bupati (Wabup) Seruyan Iswanti, ke peternakan kambing yang berada di Desa Pematang Panjang, Kamis (26/08/2021).

KUALA PEMBUANG - Wakil Bupati (Wabup) Seruyan Iswanti SE MM, ke peternakan kambing yang berada di Desa Pematang Panjang, guna melihat bagaimana perkembangan usaha para peternak dalam masa pendemi ini. Dalam kunjungan tersebut beliau melihat langsung bagaimana pemeliharaan kambing yang di lakukan di sana.

Dalam kunjungan tersebut, Iswanti berdialog langsung dengan beberapa peternak yang kebetulan berada di sana, membahas bagaimana perkembangan dan kendala yang dihadapi oleh para peternak yang berada di daerah sana.

"Hari ini saya senang sekali berkunjung ke perternakan Bapak Jaya, melihat bagai mana ternaknya  sehat-sehat terawat, mudah-mudahan ini bisa terus berkembang, menjadi percontohan buat peternak yang berada di sini," ujarnya.

Walaupun kunjungan Wabup dilakukan dengan dadakan tanpa pemberitahuan sebelumnya, tapi tetap bisa bertemu dengan beberapa peternak yang kebetulan juga lagi berkunjung di sana, serta bisa berdialog mendengarkan pemaparan dari peternak untuk kemajuan peternakannya.

Seperti yang disampaikan oleh Ahmad Sandy salah satu peternak dari desa Kartika Bakti. Ia menyebut bahwa selama ini mereka berusaha untuk memajukan peternakannya tapi terkendala dengan kemampuan mereka, karena ternaknya terserang penyakit. Jadi dia berharap agar pemerintah bisa memperhatikan para peternak agar bisa dibantu di bagian kesehatannya.

"Ibu Wabup kami ini peternak yang kebetulan beternak kambing, tapi saya memiliki kendala dalam mengelola peternakan saya, karena kambing ini salah satu ternak yang mudah terserang penyakit apa lagi di musim hujan seperti sekarang ini. Kkambing rawan sekali terkena penyaki skabies atau gudik, dan kembung, saya berharap agar permasalahan yang kami alami bisa dibantu," ujar Ahmad Sandi.

Dengan kunjungan Wakil Bupati tersebut para peternak kambing berharap agar permasalahan yang dihadapi bisa dibantu, agar mereka bisa mengembangkan ternaknya untuk kemajuan ekonomi keluarga.

Setelah melakukan dialog dengan para peternak Wabup berjanji akan memperhatikan keluhan mereka, dan akan menyamapikan pada pihak yang terkait yang membidangi maslah peternakan tersebut.

 

(Giya/Altius)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments