P. Raya

Vaksinasi Massal Ibu Hamil Tahap Pertama Di Kota Palangkaraya Dimulai 

PALANGKA RAYA - Upaya Pemerintah guna memastikan ibu hamil mendapatkan proteksi lebih agar terhindar dari resiko terpapar dan kematian akibat covid-19, Pemerintah Kalimantan Tengah mulai memberikan suntikan dosis pertama kepada ibu hamil di Kota Palangkaraya. Tidak hanya itu, vaksinasi massal ibu hamil ini juga serentak dilakukan Sekalimantan Tengah.

Pemerintah Kalimantan Tengah menyelenggarakan vaksinasi massal ibu hamil yang di laksanakan di lobby Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Kota Palangkaraya, Kamis Siang 26 Agustus 2021. Ratusan ibu hamil di Kota Palangkaraya, antusias mengantri sembari menunggu giliran untuk diberikan suntikan dosis tahap pertama.

Pemberian dosis tahap pertama kepada ibu hamil ini dikhususkan untuk usia kandungan diatas tiga bulan dan belum menerima vaksin, pemerintah kalimantan tengah berupaya mempercepat vaksinasi kepada masyarakat guna membentuk hert immunity serta memastikan ibu hamil mendapatkan proteksi lebih agar terhindar dari resiko terpapar dan kematian akibat covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, dr. Suyuti Syamsul mengatakan, antusias ratusan ibu hamil di Kota Palangka Raya sangat tinggi sehingga pemerintah telah menambah dosis yang sebelumnya hanya menyediakan dua ratus menjadi tiga ratus dosis lebih.

Suyuti menambah vaksinasi massal ibu hamil ini juga serentak dilaksanakan di empat Belas Kabupaten, Kota Sekalimantan Tengah dengan target seribu tiga ratus delapan puluh ribu penerima vaksin.

Usai para peserta ibu hamil menerima vaksin tahap pertama selanjutnya melalui tahap akhir observasi, peserta ibu hamil diberikan bingkisan paket sembako secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kalteng, Ibu Yulistra Ivo Sugianto Sabran Beserta Istri Kapolda Kalteng dan Istri Danrem 102/ Panju Panjung Kalimantan Tengah.

 

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments