Sosial

Datangi Café, Kapolres dan Dandim Tegur Pengunjung

BARITO SELATAN -  Kapolres Barito Selatan AKBP Devy Firmansyah dan Dandim 1012 Buntok Letkol Tuwadi, buka beberapa café di Buntok Kabupaten Barito Selatan dan langsung menegur warga yang tidak pakai masker. Ini s ebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di tempat umum. Kafe yang didatangi mengizinkan kafe Galaxi dan Auhwa guna mengecek pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Dua pejabat yang selalu kompak ini mendatangi warga yang lagi-lagi berkunjung bersama keluarga ke kafe, kafe-kafe yang mulai ramai, Sabtu (12/07/2020).

Devy firmansyah dan Tuwadi, langsung menegur pengunjung yang tidak memakai topeng, sekaligus juga menyediakan masker untuk pengunjung café, sekaligus masyarakat di pasar yang tidak menggunakan masker.

"Hal ini dilakukan sebagai upaya mengatasi Covid-19, jangan sampai ada masyarakat di barsel yang tertular atau menularkan virus tersebut ke orang lain, kunjungan ini kami laksanakan dalam patroli rutin yang dilakukan bersama Dandim 1012 Buntok," terang Devy.

Selain mengingatkan tentang topeng yang penting, pada giat tersebut Kapolres dan Dandim juga mengimbau masyarakat untuk meminta protokol kesehatan, seperti mencuci tangan.

“Jika sudah mengikuti protokol kesehatan tersebut, tak hanya covid-19 yang bisa ditanggulangi, tetapi juga penyakit atau virus lainnya,” imbuh Tuwadi.

(AM / JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments