Kapuas

Desa Pulau Telo Gelar Rembug Stunting 

KAPUAS - Pemerintah Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar kegiatan rembug stunting dalam rangka untuk mengurangi angka stunting di Desa setempat, pada Senin 18 September 2023.

Kegiatan rembug stunting yang berlangsung di aula Kantor Desa Pulau Telo dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Pulau Telo Iwu Iyansyah dan dihadiri sekretaris camat selat Hendrianto, Kepala BPJS ketenagakerjaan Kapuas, Ketua BPD, tokoh masyarakat dan para ketua RT setempat.

Kepala Desa Pulau Telo Iwu Iyansyah mengatakan, kegiatan rembug stanting ini dilaksanakan pihaknya dalam rangka untuk mencegah stunting dan juga mengurangi angka stunting di desa setempat.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan paket asupan gizi untuk beberapa orang balita dan juga sekaligus penyerahan santunan jaminan kematian dari program BPJS ketenagakerjaan kepada ahli waris warga Desa Pulau Telo yang telah meninggal dunia.

Adapun besaran santunan jaminan kematian yang diserahkan kepada ahli waris adalah sebesar empat puluh dua juta rupiah untuk kepersertaan sebagai anggota tagana dinas sosial Kapuas dan sebesar empat puluh dua juta rupiah untuk kepersertaan pekerja bukan penerima upah atau  mandiri pekerja rentan yang didaftarkan oleh pemerintah Daerah Kapuas.

Dengan demikian kata Iwu Iyansyah, total santunan jaminan kematian untuk dua kepersertaan program BPJS ketenagakerjaan yang diterima oleh ahli waris adalah sebesar delapan puluh empat juta rupiah.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments