Kalteng

Desa Tambaba Bagikan Bantuan Langsung Tunai

BARITO UTARA - Bantuan langsung tunai untuk warga pedesaan sudah mulai dibagikan. Seperti halnya di Desa Tambaba, Kecamatan Gunung Purei Kabupaten Barito Utara. Program bantuan langsung tunai untuk masyarakat miskin yang sudah ditentunkan jumlah dan para penerimanya.

Selain itu, dana desa juga disalurkan pemerintah untuk pembangunan dan pencegahan covid 19 yang saat ini masih melanda masyarakat tidak hanya di Desa Tambaba, tetapi juga di wilayah lainnya.

Pembagian bantuan langsung tunai dibantu oleh, aparat kepolisian setempat dan juga aparatur desa.

Kepala Desa Tambaba, Radion Selasa (6/7/2021) mengatakan, jumlah penerima terdiri dari 32 kepala keluarga dengan anggaran kurang lebih Rp. 9.600.000. Adapun program padat karya diarahkan pada pembangunan sektor wisata dan beberapa kegiatan lainnya.

Radion menambahkan, alokasi dana desa dan dana desa, untuk tahun anggaran 2021 ini banyak ditujukan kegiatan Non Fisik, seperti untuk penanganan PPKM, sehingga untuk pembangunan fasilitas umum masih jauh dari yang diharapkan. Padahal masih masih banyak yang perlu dilakukan pembenahan untuk desa tambaba yang notabene berbatasangan langsung dengan Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Radion berharap dengan BLT tahap pertama yang sudah dibagikan dapat dimanfaatkan oleh keluarga penerima manfaat.

 

 

(Mardedi/Syarbani)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments