Seruyan

Desa Wana Tirta Minta Bantuan Bibit Kambing dan Ikan Kolam

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menyampaikan usulan dari masyarakat Desa Wana Tirta Kecamatan Batu Ampar yang meminta pada pemerintah daerah agar bisa diberikan bantuan bibit ternak kambing dan bibit ikan kolam guna membantu masyarakat dalam memanfaatkan pekarangan.

Anggota DPRD Seruyan Atinita menyampaikan permintaan tersebut merupakan usulan masyarakat saat pihaknya melaksanakan reses di sana, sebab kondisi alam sekitar sangat mendukung, seperti ketersediaan lahan. Hanya saja masyarakat sangat kesulitan mencari bibit sehingga meminta agar pemerintah daerah bisa membantu kesulitan tersebut.

Menurutnya pengembangan peternakan di wilayah dapil III kususnya di daerah Wana Tirta cukup mendukung dengan sumber pakan yang melimpah dan sangat pontesial sekali dalam pengembangan ternak . Terlebih saat ini banyak masyarakat yang mencari kambing, namun ketesediaan bibit tidak mencukupi sehingga hal tersebut perlu di pikiran oleh pemerintah untuk membantu.

Dengan ketersedian bibit diharapkan bisa membantu masyarakat mengembangkan peternakan di sana dan bisa menjadi salah satu faktor pendukung pengembangan ekonomi kerakyatan melalui sektor tersebut.

“ Saya sangat berharap usulan tersebut bisa diterima, karena ini merupakan keinginan masyarakat yang dapat membawa positif bagi kebangkitan perekonomian masyarakat setempat,” pungkasnya, Selasa 6/12/2022.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments