Kalteng

Dewan Agendakan Pertemuan dengan BPK RI Kalteng

FOTO: GIYA/HUMA BETANG
KETUA DPRD KABUPATEN SERUYAN ZULI EKO PRASETYO

KUALA PEMBUANG - Dalam waktu dekat ini anggota DPRD Kabupaten Seruyan akan melakukan pertemuan dengan Badan Pemeriksa Keuagan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan kegitan itu sudah diagendakan dalam Badan Musyawarah (Banmus) dan telah disepakati bersama. Pertemuan dengan BPK RI ini dilakukan salah satunya karena beberapa kali kekalahan pihak Pemerintah Kabupaten Seruyan di pengadilan terhadap sengketa dengan pihak ketiga yang sudah menjadi temuan BPK.

“Memang tidak semua, ada beberapa item yang telah menjadi catatan BPK, ketika digugat di pengadilan pemkab kalah dengan pihak ketiga,  ini menjadi pertanyaaan kami, ketika BPK mengatakan itu sebuah temuan makakejadian itu sudah kuat ada pelanggarannya,” ujarnya. Maka atas kejadian tersebut anggota dewan merasa perlu mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi.

“Kita ingin tahu dimana letak kesalahanya sebab kalau dibiarkan akan berpengaruh kepada opini atau predikat dari BPK yang telah kita terima, makanya ini mejadi atensi untuk Pemerintah Kabupaten Seruyan,” pungkasnya.

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments