Business

Dewan Apresiasi FGD Oleh Polres Seruyan

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Bambang Yantoko mengapresiasi inisiatif Polres setempat yang menggelar Fokus Group Discussion (FGD) untuk meredam konflik sosial di tengah masyarakat.

Ia menyebut, ini merupakan suatu wujud untuk meredam permasalahan-permasalahan yang berpotensi akan terjadinya konflik ditengah masyarakat.

“Kami dari DPRD Seruyan memberikan apresiasi yang luar biasa atas inisiatif Polres Seruyan yang telah menggelar acara diskusi terkait penanganan konflik sosial di Seruyan,” ungkap Bambang Yantoko, Rabu (13/01/2021).

Dikatakannya, melalui FGD ini dapat secara langsung mendengarkan gagasan-gagasan oleh masing masing elemen, baik dari elemen masyarakat, pemerintah daerah, aparat keamanan, dan juga para investor perusahaan besar swasta (PBS) di Seruyan.

Tak hanya itu, mengenai permasalahan-permasalahan tersebut yakni terkait perizinan-periinan yang diberikan Pemerintah Daerah kepada investor namun tidak diimbangi dengan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Ia berharap, ini nantinya menjadi perhatian bersama agar terciptanya situasi yang aman, kondusif, dan tentram di Kabupaten Seruyan ini.

“Sekali lagi kami sangat apresiasi atas inisiatif Polres setempat karena melalui acara ini juga dirinya bisa menyampaikan sebagian masalah yang berpotensi terjadinya konflik ditengah masyarakat kelak,” tandasnya.

 

 

(Giya/Altius Utama)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments