Kalteng

Dewan Desak Pemkab Cek Berkala Konstruksi Jembatan Ir Soekarno

Foto: Giya/Altius

PIMPIN RAPAT - Ketua DPRD Seruyan Eko Zuli Prasetyo saat memimpin rapat. 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, mengimbau pemerintah daerah melalui dinas terkait agar selalu mengadakan pengecekan berkala terhadap konstruksi jembatan Ir. Soekarno, sebagai bentuk perwatan dan pencegahan kerusakan jembatan tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo, menyebut pengecekan berkala terhadap Jembatan Ir. Soekarno harus dilakukan demi mencegah terjadinya kerusakan yang fatal.

“Jadi Saya berharap kepada Dinas PUPR Kabupaten Seruyan bisa melaksanakan pengecekan berkala terhadap konstruksi jembatan Ir. Soekarno, sebab jembatan tersebut merupakan penghubung yang fital sekali bagai Kota Kuala Pembuang,” ujarnya Selasa (22/02/2022).

Ia menyebut, dengan dilakukannya pemeriksaan secara berkala terhadap konstruksi jembatan tersebut diharapkan bisa mencegah terjani kerusakan yang besar. Sebab dengan dilaksanakan pengecekan rutin akan diketahui permasalahan-permasalahan awal dan dapat dilakukan penanganan dengan tepat sebelum terjadinya kerusakan yang lebih besar lagi.

Dirinya menyampaikan menurut informasi yang didapatkannya dari Provinsi bahwa konstruksi jembatan harus dilakukan pengecekan setiap lima tahun sekali demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Karena keberadaan jembatan Ir. Soekarno sangat penting dan merupakan satu-satunya penghubung untuk memasuki wilayah kota Kuala Pembuang, Saya berharap pemeliharaan harus dijalankan dengan rutin, sehingga kita dapat mengetahui lebih awal apabila terjadi permasalahan terhadap konstruksinya. Hal ini dimaksudkan agar tidak merembet dan menimbulkan penanganan dengan biayanya besar nantinya,” pungkasnya.

(Giya/Altius) 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments