P. Raya

Hima Kobar Gandeng PMI Gelar Donor Danar

PALANGKA RAYA - Sebagai aksi kepedulian terhadap sesama, HIMA Kobar Palangka Raya mengadakan kegiatan Donor Darah di Hari Jadinya yang ke-16 Tahun. Kegiatan ini digagas bersama Unit Trasfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Palangka Raya, di GOR Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada Kamis (17/02/2022).

Dalam even yang bertajuk “Dies Natalis HIMA Kobar – Palangka Raya Tahun 2022 ”. Himpunan mahasiswa kobar di Kota Palangka Raya menggelar serangkaian kegiatan diantaranya donor darah. 

Ketua Umum HIMA Kobar Palangka Raya, Muhammad Taufikurahman, sekaligus ketua panitia mengatakan kegiatan donor darah ini adalah suatu kegiatan menyumbangkan darah untuk penyembuhan penyakit atau pemulihan kesehatan bagi pasien yang membutuhkan.

"Unit Tranfusi Darah ini yang melayani pengambilan darah dalam fasilitas menyelenggarakan donor darah hingga pendistribusian darah," jelasnya. 

Donor darah ini, jelasnya, diselenggarakan selama satu hari pada Kamis 17 Februari mulai pukul 08.00 WIB pagi sampai pukul 12.00 siang, dan merupakan kegiatan yang terbuka untuk umum.

"Syukur Alhamdulillah selain antusias dari panitia, masyarakat umum pun turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Semoga aksi donor darah ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga manfaat kepada pendonor itu sendiri," pungkasnya.  

(Fardoari Reketno/Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments