P. Raya

Dewan Dorong Peningkatan Pad Melalui Aktivitas Di Pelabuhan

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon mendorong pemerintah supaya dapat meningkatkan PAD melalui aktivitas di pelabuhan. Senin, 10 Januari 2022. Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon mengatakan setiap pelabuhan yang ada di Kalteng diharapkan bisa dimaksimalkan dengan baik. Sarana dan prasarana pendukungnya pun harus dibenahi sesuai standar.

Dirinya mencontohkan pelabuhan Batanjung di Kapuas. Pelabuhan ini nantinya bisa sebagai solusi untuk mendsitribusikan hasil panen food estate keluar daerah, jadi tidak perlu lagi melalui pelabuhan provinsi tetangga.

Maka dari itu menurutnya, pelabuhan yang ada harus benar-benar disiapkan dengan baik serta dibenahi. Jangan sampai nantinya melihat kondisi pelabuhan yang belum siap distribusi hasil food estate menggunakan pelabuhan dari luar provinsi.

Untuk memaksimalkan fungsi pelabuhan di Kalteng salah satunya Batanjung, ia pun menyarankan agar pemerintah dapat segera mengeruk sungai kapuas, sehingga nantinya kapal barang dan penumpang yang lebih besar bisa bersandar di pelabuhan itu.

Selain itu juga, sarana dan prasarana penunjangnya pun perlu ditambah atau dibenahi. Hal ini sebagai strategi peningkatan PAD serta perekonomian melalui aktivitas pelabuhan Batanjung.

(Hary Reymondo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments