P. Raya

Dewan Himbau Tetap Disiplin Prokes Walau Kasus Covid-19 Menurun

PALANGKA RAYA - Sekitar satu bulan terakhir, kasus terkonfirmasi covid-19 mengalami penurunan untuk wilayah kalimantan tengah. Menilai hal itu Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati meminta masyarakat jangan lengah, dan tetap menegakkan protokol kesehatan, senin 1 november 2021.

Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati  menghimbau meskipun mengalami penurunan perlu diketahui bahwa covid-19 masih belum hilang. Sehingga prokes masih tetap dijalankan seperti menggunakan masker, cuci tangan, dan tidak berkerumun.

Selain itu untuk pergi ketempat-tempat umum juga wajib menerapkan prokes, dan apabila ada pertemuan yang penting diperbolehkan untuk bertatap muka, apabila tidak cukup dengan virtual. Penerapan prokes itu dilakukan, karena kita belum sepenuhnya terbebas dari covid-19, dan selain itu untuk antisipasi terjadinya gelombang ketiga.

Oleh sebab itu, pihaknya dari Komisi 3 menyarankan kepada pihak terkait, terutama satgas, dalam penerapan prokes, harus sesuai dengan yang sudah dilakukan saat ini. Selain itu perlu juga antisipasi, dan siaga terhadap gelombang ketiga, serta diharapkan gelombang ketiga ini tidak pernah muncul.

Kuwu juga menyampaikan, untuk kegiatan natal di lingkungan masyarakat, satgas harus menyusun penerapan prokesnya dan pengaturannya di lapangan, karena meskipun tidak ada liburan saat natal, akan tetapi kegiatan keagamaan pasti tetap berjalan, sehingga prokes  harus diperketat.

(Hary Reymondo)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments