P. Raya

Dewan Minta Pemko Tingkatkan Promosi Produk Lokal 

PALANGKA RAYA - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini meminta pemerintah kota (Pemko), agar dapat membantu mempromosikan produk lokal, sehingga dapat lebih dikenal dan memiliki pangsa pasar yang luas.

“Dukungan dari pemko untuk lebih mengenalkan produk-produk lokal secara luas, sangat diperlukan termasuk dengan memanfaatkan teknologi yang saat ini berkembang,” tuturnya Jum’at (10/9/2021).

Menurut Norhaini produk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Palangka Raya, tidak kalah dengan produk luar. Artinya mampu bersaing. Untuk itu, agar suatu produk bisa bersaing, maka diperlukan strategi pemasaran yang baik. Dengan memanfaatkan perkembangan dunia teknologi, seperti media online ataupun gerai-gerai ritel modern yang dilakukan secara kemitraan.

Selain itu, bantuan berupa pelatihan hingga bantuan modal usaha, juga harus tetap dijalankan. Dengan begitu, pelaku UMKM dapat terus mengembangkan hasil usahanya. Politikus Partai Golkar ini juga meminta kepada seluruh masyarakat, agar dapat mendukung produk lokal dengan cara membeli, baik di pasaran ataupun membeli secara online. Dengan begitu secara tidak langsung dapat membantu meningkatkan produk lokal.

(Huma Betang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments