Business

Dies Natalis Ke-5 Happinas Merajut Kebhinekaan dan Persaudaraan Di Bumi Pancasila

PALANGKA RAYA - Himpunan Pemuda Pemudi Nias (Happinas) Kota Palangka Raya telah melaksanakan Perayaan Dies Natalis Ke-5 pada tanggal 18 Januari 2022 di Aula Universitas Palangka Raya. 

Adapun kegiatan ini dimeriahkan dengan penampilan Budaya Nias yang teridiri dari Hendi-hendi, Tari sekapur sirih,Tari Baluse, Hombo Batu dan Tari kreasi Nias serta penampilan budaya Nusantara yang terdiri dari Tari Bawi Banjentak (Dayak) dan Tari Tor-tor (Batak).

Dies Natalis ini merupakan sarana untuk menjalin hubungan persaudaraan diantara anggota Happinas maupun untuk mempererat tali silahturahmi dengan berbagai kalangan ataupun paguyuban sehingga terwujudlah Kalimantan Tengah sebagai Bumi Tambun Bungai dan Bumi Pancasila. 

semoga Happinas semakin mempererat tali persaudaraan dan kekerabatan didalam keluarga besar serta  membangun kembali semangat pemuda pemudi Nias yang ada di kota Palangka Raya dan yang terpenting Happinas juga bisa berbagi kebahagian dengan seluruh tokoh masyarakat dan lembaga-lemabaga serta paguyuban yang ada di Kota Palangaka Raya sebagai perwujudan Kalimatan Tengah sebagai Bumi Pancasila.

“Salah satu cara yang paling mudah untuk merubah nasib keluarga adalah melalui Pendidikan, sehingga ada baiknya kita mengamalkan tema Dies Natalis kita pada hari ini Merajut Asa dan Menggapai Cita-cita bersama Happinas Ono Niha Tola”. ujar  Ketua Happinas Kota Palangka Raya Yariyanto Zendrato.

Pada acara perayaan Dies Natalis Happinas kali ini dihadiri oleh para tokoh-tokoh masyrakat dan lembaga pemerintahan serta seluruh himpunan mahasiswa dan paguyuban yang ada di Kota Palangka Raya maupun Kalimantan Tengah. Adapun tokoh masyarakat dan lembaga yang hadir yaitu Ferry Khaidir (Anggota DPRD Kalteng), Yansen Binti (Ketua Gerdayak), Suraji (Kepala UPT Taman Budaya Kalteng), BNN Provinsi Kalteng, Forki Palangka Raya, serta himpunan mahasiswa yang teridiri dari Presiden Mahasiswa Universitas Palangka Raya, Presiden Mahasiswa Universitas Muhhamadiyah Palangka Raya, Partungkoan Toba, Kormnas Kalteng, dan paguyuban lainya

(Deddi)

 

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments