P. Pisau

Diklat In Service IGI Penguatan Guru dan Kepala Sekolah di Pulang Pisau

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau terus berupaya meningkatkan kualitas tenaga pengajar dengan menyelenggarakan Diklat In Service Penguatan Guru dan Kepala Sekolah Daerah Sasaran Program Organisasi Penggerak (POP) Ikatan Guru Indonesia (IGI) tingkat SD di Kabupaten Pulang Pisau pada tahun 2023 ini tentunya.

Boy Tridestha selaku Pelaksana Tugas Ketua Daerah IGI Pulang Pisau,  menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung suksesnya Program Merdeka Belajar Kemendikbud RI. Diklat ini diadakan pada 2 hingga 4 April 2023 dan fokus pada penguatan literasi dan numerasi serta ekspansi intervensi ke guru dan kepala sekolah agar memberikan dampak positif langsung kepada peserta didik.

IGI Kabupaten Pulang Pisau termasuk dalam Program Organisasi Penggerak yang diberikan oleh Kemendikbud RI melalui IGI Pusat selama 3 tahun berturut-turut. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim.

Acara Diklat yang diadakan di Aula mess pemkab Pulang Pisau tidak hanya dihadiri oleh peserta dan pelaksana, acara ini juga turut dihadiri oleh Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, Sekretaris Jenderal IGI Pusat, Hibatun Wafiroh, Ketua Wilayah IGI Provinsi Kalteng, Aprianto, serta Kepala Dinas Pendidikan Pulang Pisau, Andriani. Dengan upaya ini, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di daerah tersebut melalui penguatan tenaga pengajar dan kepala sekolah.

(Marselinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments