P. Raya

Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kalteng Dukung Sejumlah Program Dekranasda

PALANGKA RAYA  - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Adiah Chandra Sari mengapresiasi, serta mendukung penuh sejumlah program dan inovasi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalteng. Hal itu di sampaikannya saat dijumpai di Galeri Central Borneo Souvenir (CBS) Pada, Jumat 4 Maret 2022 Malam.

Bertempat di Galeri Central Borneo Souvenir (CBS) saat kunjungan  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Adiah Chandra Sari mengatakan, Salah satu wujud dari pariwisata dan  ekonomi kreatif itu sendiri tentunya tidak pernah lepas dari kolaborasi antara dinas kebudayaan dan pariwisata bersama dengan dekranasda, sehingga kedepannya pihaknya akan terus melakukan kolaborasi dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah terhadap sejumlah program, salah satunya program pelatihan kepada pelaku UKM.

Adapaun pada kesempatan itu juga Galeri CBS juga menghadirkan bintang tamu spesial, yaitu Kontestan Putri Indonesia 2022 yang mewakili Kalteng yaitu Stella Bella Elizabeth Maukar.

Terkait dengan kunjungan Kontestan Putri Indonesia 2022 tersebut Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari berharap, Stella bisa menjadi agen untuk bisa mempromosikan sektor penting di Kalteng.

Sementara itu, Kontestan Putri Indonesia 2022 yang mewakili Kalteng Stella Bella Elizabeth Maukar mengunjungi galeri CBS, untuk melihat aneka kerajinan, makanan dan minuman, serta produk olahan khas Kalteng yang otentik dan memiliki nilai seni serta sejarah.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments