Kalteng

Dinas Pertanian Buka Program Opla Rawa Di Desa  Batu Raya II

MUARA TEWEH - Dalam rangka otimalisasi lahan pertanian,  Dinas Pertanian,Kabupaten Barito Utara, terus melakukan perbaikan dan membuka persawahan untuk dijadikan lahan pertanian.

Salah satunya adalah melalui Program Optimasi Lahan (OPLA) Rawa tahun 2021.Program Opla Rawa ini telah menyentuh ke lahan pertanian potensial di wilayah Kelompoktani Mukti Tomo Desa Batu Raya II Kecamatan Gunung Timang.

Kepala Dinas Pertanian Barito Utara Syahmiludin A Surapati, Kamis (14/10/2021) mengatakan, program Opla Rawa tersebut disambut dengan penuh rasa syukur dan gembira oleh kalangan petani dan masyarakat setempat.

Menurutnya,  dengan dukungan peralatan dari salah satu perushanaan HPH, PT Sindo Lumber (Indexim) Camp Ngurit untuk kelancaran kegiatan di lapangan yang berada dibawah Kendali TNI Korem 102 Panju Panjung sangat bermanfaat sekali.

Dikatakan Syahmiludin, dengan terbukanya lahan pertanian yang sangat potensial dan masih tersedia sangat luas tersebut diyakini akan mampu memberikan suntikan semangat dan motivasi bagi petani.

Dengan adanya program ini untuk lebih giat lagi mengolah dan memanfaatkan lahan  agar bisa lebih produktif memberikan nilai tambah bagi upaya peningkatan taraf hidup petani di wilayah Barut.

Karena kata Syahmiludin, Tujuan dan strategi untuk mewujudkan ketahanan pangan daerah yang menjadi perhatian serius dari TNI-Polri maupun pihak terkait lainnya. 

"Karena ini juga menyangkut bagian dari strategi untuk menjaga Sistem Kamtibmas dan Hankam yang kuat serta kondusif Insya Allah akan tercapai,”pungkasnya.

 

(Syarbaini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments