Kapuas

Dinas Sarpustaka Kapuas Kembangkan Pojok Baca Digital

KAPUAS - Upaya meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat dilakukan Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan atau Disarpustaka Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dengan mengembangkan layanan pojok baca digital atau pocadi di daerah setempat. Layanan pojok baca digital di Kabupaten Kapuas merupakan sarana yang baru yang diperoleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas dari Perpustakaan Nasional.

Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat, memgatakan diperolehnya sarana pojok baca digital ini dari perpustakaan nasional karena Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas Sudah terakreditas Akreditasi B.

Menurut Suwarno dalam operasionalnya layanan pojok baca digital ini nantinya akan dilakukan dengan berpindah-pindah tempat. Untuk pengembangan pojok baca digital pada tahun 2024, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten  Kapuas juga telah menerima dana untuk digitalisasi perpustakaan.

Sementara itu Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat meninjau layanan pojok baca digital Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, mengatakan dengan adanya layanan pojok baca digital ini masyarakat Kapuas baik anak-anak dan dewasa dapat secara langsung mencari buku-buku digital yang disiapkan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kapuas.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments