Kapuas

Dinsos Kapuas Sosialisasikan Persiapan Pembentukan Puskesos

KAPUAS - Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah Menggelar Sosialisasi Persiapan Pembentukan Pusat Kesejahteraan Sosial Atau Puskesos Sistem Layanan Dan Rujukan Terpadu Di Daerah Setempat Pada, Kamis 24 Juni 2021 Kemarin.

Sosialisasi Persiapan Pembentukan Pusat Kesejahteraan Sosial Atau Puskesos Sistem Layanan Dan Rujukan Terpadu Yang Berlangsung Di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kapuas Ini Dibuka Langsung Oleh Kepala Dinas Sosial Kapuas, Budi Kurniawan.

Kegiatan Sosialisasi Ini Juga Menghadirkan Kepala Sub Rujukan, Terminasi Dan Evaluasi Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI, Luluk Sugianto Yang Juga Sebagai Nara Sumber Dalam Kegiatan Sosialisasi Tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan Mengatakan, Kabupaten Kapuas Merupakan Satu Dari 140 Kabupaten Kota Di Indonesia Yang Ditunjuk Jadi Pilot Projek Pusat Kesejahteraan Sosial Sistem Pelayanan Rujukan Terpadu.

Budi Kurniawan Menjelaskan, Puskesos Sistim Pelayanan Rujukan Terpadu Fungsi Utamanya Adalah Untuk Memberikan Informasi, Melayani Keluhan, Pengaduan Dan Juga Melayani Hal-Hal Yang Diinginkan Masyarakat Terkait Dengan Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial.

Di Kabupaten Kapuas Sendiri, Terdapat Satu Kelurahan Dan Satu Desa Yang Disiapkan Sebagai Lokasi Puskesos Yaitu Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat Dan Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak.

Sementara Itu Kepala Sub Rujukan, Terminasi Dan Evaluasi Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Ri, Luluk Sugianto Mengatakan, Puskesos Adalah Jembatan Bagi Warga Yang Membutuhkan Sistem Terpadu Yang Dapat Memberikan Layanan/ Kemudahan Mekanisme Dan Kemudahan Administrasi Warga Untuk Mendapatkan Layanan Kesejahteraan Sosial Dasar.

 

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments