Kotim

Dinsos Kotim Bantu Ratusan KK Terkena Musibah

SAMPIT- Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Wiyono mengungkapkan, Dinsos telah memberikan bantuan kepada ratusan Kepala Keluarga (KK) yang terkena musibah terhitung dari dalam tujuh bulan terakhiri ini. 

"Selama bulan Januari sampai dengan bulan Juli 2022, ada sekitar kurang lebih 92 KK yang menjadi korban kebakaran yang telah kita bantu. Bantuan tersebut dihitung tidak dari rumahnya, tetapi isi KK di rumah" ungkap Wiyono. Kamis, 9 Agustus 2022. 

Wiyino mengatakan, pada saat banjir yang melanda Kabupaten Kotim beberapa waktu lalu, pihaknya telah menyalurkan bantuan serupa berupa sembako kepada 153 KK. Tidak hanya itu saja pihaknya juga memberikan bantuan kepada penderita Covid-19 ataupun yang meninggal dunia sebanyak 7 orang.

Bantuan yang diberikan itu merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten untuk masyarakat Kotim, dengan diwujudkan melalui bantuan-bantuan yang disalurkan oleh Dinsos kepada masyarakat yang terkena musibah.

"Saya berharap langkah kami ini dalam membantu masalah sosial di masyarakat nantinya memiliki payung hukum berupa peraturan Bupati yang dimana akan dibahas pada 2023 mendatang. Semoga peraturan Bupati tentang masalah sosial itu bisa mempermudah untuk membantu masyarakat. Sehingga kami bisa leluasa dalam memberikan bantuan,"tutupnya.

(Putri Taibah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments