Kotim

Trafflight rusak, ini Penyebabnya

SAMPIT- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Johny Tangkere mengatakan trafflight Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), khususnya di dalam kota Sampit mengalami kerusakan. Hal tersebut disebabkan oleh korsleting kabel. "Tadi tim kita sudah melakukan pengecekan di lapangan terkait trafflight di beberapa jalan yang mengalami kerusakan. Pas kita melakukan pengecekan ternyata kerusakan tersebut disebabkan korsleting," ucap Johny Tangkere, Selasa, 9 Agustus 2022.

Perlu di ketahui untuk perbaikan kabel yang rusak di trafflight dibutuhkan kendaraan berupa sky lift dan alat pemotong aspal untuk mengganti jaringan bawah tanah. Untuk kendaraan sky lift sendiri sedang difungsikan untuk menunjang project PJU.

"Untuk menyelesaikan trafflight itu kita harus menunggu semua alat dan bahan itu terpenuhi. Kalau semua sudah siap, waktu pengerjaan itu akan memakan kurang lebih 3 minggu lamanya, dan trafflight yang rusak itu tidak keseluruhan tetapi hanya sebagian saja seperti bagian kiri rusak dan bagian kanan tetap berfungsi," tutupnya.

(Putri Taibah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments