P. Raya

Dislutkan Ikuti Rapat Bersama Kejati Kalteng

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Prov. Kalteng Darliansjah mengatakan bahwa Dislutkan siap mengawal program prioritas Prov. Kalteng. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Budidaya, Pengolahan dan Pemasaran Sugeng Kaspani saat mengikuti rapat pendampingan hukum dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalteng di Ruang Rapat Kejati Kalteng di Palangka Raya.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejati Kalteng Pathor Rakhman ini merupakan tindak lanjut atas Nota Kesepakatan antara Dislutkan Prov. Kalteng dengan Kejati Kalteng Nomor: S1/180/II/2023 dan B-11/O.2/Gs.1/02/2023 tentang Penanganan Masalah Hukum di Bidang Perdataan dan Tata Usaha Negara. Pada kesempatan tersebut Sugeng Kaspani memaparkan program strategis Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yaitu Pembangunan Infrastruktur Tambak Udang/Shrimp Estate Kalteng di Kabupaten Sukamara dan Pembangunan Dermaga Pelabuhan Perikanan di Kuala Pembuang.

Dalam pelaksanaan setiap kegiatan harus menjalankan empat fungsi manajemen POAC yaitu Planning, Organizing, Actuating and Controlling. Keempat fungsi ini harus dilaksanakan dengan baik untuk mengoptimalkan pencegahan terhadap potensi penyimpangan yang dapat terjadi. Untuk itu Kejati Kalteng siap mendampingi proses pelaksanaan kegiatan di Kalteng, terutama program strategis.

"Kejati siap mendukung dalam memberikan konsultasi dan pelayanan pendampingan hukum baik lisan maupun tertulis," imbuh Pathor Rachman.

Kepala Dislutkan Prov. Kalteng Darliansjah yang dihubungi di sela kegiatan Kaji Banding ke Provinsi Jawa Timur mengatakan siap bersinergi dengan Kejati Kalteng dalam mendukung pelaksanaan program Pemprov. Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments