Barsel

Disperindag Berharap TNI, POLRI, PNS, Dan Keluarga Mampu Disarankan Pakai LPG Non Subsidi

BARITO SELATAN - Bagi TNI, Polri, Dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Dan Keluarga Mampu Disarankan Memakai Liquefied Petroleum Gas (LPG) Yang Tidak Bersubsi Atau Non Subsid.

Hal Tersebut Dikatakan Oleh Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Drs. Dadang Sumarna Di Dinas Perdagangan, Koperasi Dan UKM (Disperindagkop Dan UKM) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Senin (7/6/2021).

Dadang Sumarna Menjelaskan, Terkait Penukaran Tabung LPG 3 Kg Ke Tabung LPG 5,5 Kg Non Subsidi Merupakan Salah Satu Program Dari Disperindagkop Dan UMKM Untuk Mengatasi Kelangkaan Tabung LPG 3 Kg Bersubsi. Karena Pihaknya Akan Berusaha Menarik Tabung LPG 3 Kg Dari Masyarakat Untuk Ditukarkan Ke Tabung LPG 5,5 Kg.

Selama Ini Pihaknya Melihat Bahwa Pengguna Tabung LPG 3 Kg Bisa Dikatakan Tidak Tepat Sasaran, Seperti Kalangan PNS, TNI Dan Polri Dan Warga Berpenghasilan Besar Atau Mampu, Kebanyakan Masih Menggunakan Tabung LPG 3 Kg.

Padahal LPG 3 Kg Ini Hanya Diperuntukan Bagi Keluarga Kurang Mampu Atau Masyarakat Miskin, Oleh Sebab Itu Pihaknya Mengadakan Kegiatan Tred In Atau Penukaran Tabung.

Hingga Sekarang Pihaknya Sudah Melakukan Penarikan Tabung LPG 3 Kg Dari Masyarakat, Sekitar 500 Tabung Dan Juga Bekerja Sama Dengan Agen LPG Non Subsidi Yang Ada Di Kabupaten Barsel Yaitu Pt. Wahana Energi Sejati, Yang Menyuplai LPG 5,5 Kg, Beralamat Di Jalan Soekarno-Hatta Desa Sababilah.

Menurut Direktur Utama Pt. Wahana Energi Sejati Araiyantoni Saat Diwawancarai Mengungkapkan, Pihaknya Ingin Membantu Pemda Setempat Untuk Melaksanakan Program Tred In Tersebut  Agar Penggunaan Lpg 3 Kg Ini Tepat Sasaran, Biar Tidak Ada Lagi Kalangan PNS, TNI Dan Polri Atau Warga Mampu Menggunakan Gas Melon Atau LPG 3 Kg Bersubsidi.

Araiyantoni Selaku Direktur Utama Pt.Wahana Energi Menjelaskan Agar Di Kabupaten Barito Selatan LPG 3 Kg Benar-Benar Diperuntukan Untuk Masyarakat Yang Kurang Mampu, Ia Menyarankan Bagi Siapa Pun Yang Tidak Ingin Dibilang Miskin, Ayo Segera Tukar Dengan Gas LPG 5,5 Kg.

 

 

(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments