P. Raya

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Orangtua Murid Di Vaksinasi

PALANGKA RAYA - Sebagian sekolah di kota palangka raya, kalimantan tengah, saat ini telah melakukan vaksinasi terhadap orangtua/wali murid. Pembelajaran yang direncanakan bulan juli mendatang, pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan. Vaksinasi orangtua/ wali murid ini dilaksanakan di sekolah menengah pertama satu Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Vaksinasi diprioritaskan bagi orangtua murid, kegiatan ini bekerjasama dengan dinas kesehatan kota palangka raya dan bidang kesehatan polda kalimantan tengah. Sebelum dilakukan vaksinasi, peserta penerima vaksin terlebih dahulu melakukan registrasi dan pemeriksaan kesehatan yang di lakukan medis kesehatan.

Setelah memenuhi syarat sebagai penerima vaksin, orangtua murid tersebut diberikan vaksinasi covid-19. Vaksinasi ini di targetkan untuk seratus lima puluh  orangtua murid pada lansia. Kepala sekolah SMP satu kota Palangka Raya Kalimantan Tengah, Erdiningsih mengatakan, ini sebagai langkah awal kesiapan pembelajaran tatap muka murid di sekolah, yang akan dilaksanakan pada bulan juli mendantang.

Vaksinasi ini diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan meminimalisir penularan virus covid-19. Pelaksanaan PTM terbatas ini direncanakan untuk tahun ajaran baru 2021-2022 pada bulan juli mendatang. Di setiap sekolah nantinya akan diawasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan, sesuai dengan anjuran pemerintah.

Heni,  orangtua murid, mengatakan  pihaknya setuju apabila pembelajaran siswa dilakukan tatap muka terbatas namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

Ia mengaku,  selama pembelajaran daring di rumah akibat pandemi covid-19,  membuat anak cepat bosan, dan sebagai orangtua ia berharap pembelajaran tatap muka terbatas dapat segera di jalankan  sesuai dengan harapan.

 

(Surya Adi Winata)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments