P. Raya

Doa Bersama Menjelang Pemungutan Suara Pemilu Damai Tahun 2024

PALANGKA RAYA - Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sastriadi, menggelar kegiatan  acara Doa Bersama menjelang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 oleh KPU Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Acara  bertempat di KPU Provinsi Kalimantan Tengah.

Ketua KPU Kalimantan Tengah, Sastriadi mengatakan bahwa mencerminkan harapan bersama untuk kelancaran Pemilu 2024. Semoga proses pemilihan besok berjalan lancar, sukses, dan Kalteng tetap damai. Harapannya, Pemilu dapat menjadi sarana integrasi bangsa, memilih pemimpin terbaik, dan mencapai kemajuan bagi masyarakat.

Kegiatan doa bersama dihadiri  dari Forkopimda, Kapolda,Perwakilan Danrem 102/Pjg , Kejaksaan Tinggi dan perwakilan dari partai, tokoh agama,organisasi dan tokoh masyarakat,"jelasnya.

“Partisipasi dari berbagai pihak sangat penting. Mengenai logistik distribusi, semoga prosesnya berjalan lancar besok saat pencoblosan, memastikan setiap pemilih dapat berpartisipasi dengan mudah," tutur  Sastriadi, Selasa (13/02/2024). 

Lebih lanjut Satriadi menyampaikan Cek terakhir tadi malam menunjukkan bahwa sudah 95% logistik Pemilu telah mencapai kecamatan. Sejak tanggal 10, distribusi logistik juga telah dimulai ke daerah-daerah terjauh, seperti desa, dari PPS. Jarak distribusi ke desa seharusnya tidak terlalu jauh, memudahkan persiapan untuk pelaksanaan Pemilu di TPS nantinya. 

"Untuk sejauh ini tidak ada laporan semuanya berjalan normal. Semoga kondisi ini terus berlanjut, dan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar serta mendukung partisipasi masyarakat secara aman," imbuhnya. 

Satriadi mengajak seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya. 

“Semoga prosesnya berjalan lancar dan membawa hasil yang sesuai dengan aspirasi masyarakat, terpilih pemimpin yang  amanah dan sesuai harapan,"Tutupnya.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments