Kalteng

Doni SP, M.Si : Libatkan Putra-Putri Dayak Pada Pemilihan Pemimpin Otorita Ibu Kota Negara Di Kalimantan

PURUK CAHU - Ketua DPRD Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Doni SP MSi mengatakan di momen Hari Sumpah Pemuda ini Kalteng berteriak lantang, meminta agar putra putri Dayak tidak hanya menjadi  penonton terkait rencana pemindahan ibu kota pemerintahan ke Kalimantan Timur (Kaltim).

“Di Momentum Hari Sumpah Pemuda pada hari ini, tanggal 28 Oktober tahun 2001, tepatnya, yang ke-93, Jangan Jadikan Putra Putri Dayak menjadi penonton dalam rencana Pemindahan Ibukota Pemerintah itu nanti,” kata Doni yang juga bendahara DPC PDI Perjuangan Murung Raya.

Doni yang juga sebagai tokoh pemuda Dayak Kalteng berharap banyak dengan rencana pemindahan ibu kota baru, Pemerintahan Republik Indonesia  ke Kalimantan tersebut.

“Pemerintah Pusat wajib memperhatikan putra putri terbaik Kalimantan, yang ada di tanah Dayak ini, sebagai salah satu kandidat.  Tentunya berhak dipilih menjadi salah satu pemimpin otorita nanti jika sudah ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo,” tambahnya. 

Lanjutnya, karena selama ini berkembang informasi bahwa calon pemimpin otorita dari pusat. Seperti mantan Menteri Bappenas, Mulyono Goro, Ahok, juga ada mantan bupati Banyumas dan lain-lain. 

“Sangat  mustahil dari sekian juta penduduk Kalimantan ini tidak ada putra Dayak yang menonjol dan layak jadi pemimpin,” terangnya.

Dia berkeyakinan mantan Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang dan mantan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis serta tokoh-tokoh dari Kaltim dan Kalimantan Utara (Kaltara) mempunyai kemampuan jika diberikan kesempatan. 

Ia menyebut, mereka-mereka sangat mumpuni sebagai putra putra dayak yang sudah senior dari kalangan muda juga banyak. Jangan menutup peluang untuk putra putri Kalimantan untuk ikut berkiprah. Di dalam bursa calon pemimpin otorita nanti,” kata Doni yang juga terlahir sebagai Putra Dayak Siang ini.

Doni menyebut, ini adalah momentumnya dalam hari ulang tahun ke-93 tahun Sumpah Pemuda. 

“Saya juga berharap kepada para politisi di Senayan yang dari Kalimantan supaya ikut bersuara lantang di DPR RI sana,” tegas Doni.

Menurutnya, munculkan putra putri Kalimantan yang terbaik, sebagai salah satu pimpinan. Kalau tidak sebagai ketua 

“Ya sebagai wakil nah inilah harapan kami. Mudah-mudahan, dalam momentum ini, putra Dayak bisa bersinergi,  dan  bisa memberikan kontribusi bersama-sama dengan Putra Putri Bangsa Indonesia dari daerah lain. Dalam kebersamaan Bhinneka Tunggal ika dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutup Doni.

 

(Dewi/Mela)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments