Kapuas

DPC Apdesi Kapuas Masa Bakti 2023-2028 Resmi Dilantik

KAPUAS - Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia atau Apdesi Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah masa bakti 2023-2028 resmi dilantik dan kukuhkan pada, Sabtu malam 16 Desember 2023. 

Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia atau Apdesi Kabupaten Kapuas masa bakti 2023-2028 yang diketuai Pancar S Nyarang dilantik oleh Ketua Apdesi Provinsi Kalteng, Seger Satria. Sedangkan pengukuhan dilakukan oleh Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi, bertempat di ballroom rumah Jabatan Bupati Kapuas Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas.  

Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan pengukuhan DPC apdesi kapuas merupakan momen bersejarah bagi kabupaten kapuas karena baru pertama kali dilaksanakan. 

Erlin pun berharap dengan adanya apdesi dapat menjadi wadah dan wahana bagi semua kepala desa dan perangkat desa untuk bisa saling bersinergi, berkontribusi dan saling  bertukar pikiran.

Sementara itu ketua DPC Apdesi Kapuas, Pancar S Nyarang, mengatakan pihaknya akan segera menyusun program kerja diantaranya membentuk dewan pengurus Apdesi di tujuh belas kecamatan dengan cara door to door turun ke kecamatan masing-masing. 

Pancar S Nyarang juga berharap keberadaan Apdesi dapat menjadi wadah bagi kepala desa dan perangkat desa untuk memperkuat dalam membangun desa sebagaimana slogan apdesi yaitu indonesia membangun dari desa.

Dalam acara pelantikan dan pengukuhan dewan pengurus cabang apdesi kapuas ini juga sekaligus dilaksanakan launching desa cerdas di Kabupaten Kapuas. 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments