Barsel

DPD Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional Barsel Resmi Di Lantik

BUNTOK - Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) Provinsi melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (Dpd) periode 2021-2024 kabupaten dan kota se kalimantan tengah sekaligus memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-3, yang berlangsung secara virtual di aula Hotel Lutfan, Jalan Pahlawan, Buntok, Sabtu (22/01). 

Pada acara tersebut diikuti oleh setiap DPD ICDN se kalimantan yang berlangsung secara virtual. Andy hermana saputra selaku ketua ICDN Barito Selatan melalui Sickpriet Yt, wakil ketua bidang pengembangan organisasi menyampaikan setelah pelantikan ini organinsasinya mempunyai legalitas sebagai pengurus yang sah.

Selanjutnya pihaknya akan melakukan pengesahan organisasi melalui pememerintah daerah setempat  supaya keberadaan ICDN ini diketahui dan diakui oleh pemerintah serta masyarakat Barito Selatan. Selanjutnya dpd icdn barito selatan akan melakukan rapat kerja untuk menyusun program kerja kedepan yang berhubungan dengan visi dan misi organisasi untuk diimplementasikan dalam setiap program.

dengan adanya rumah besar Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional ( ICDN ) natinya akan menjadi wadah berkumpulnya kaum cerdik cendikiawan dayak yang dibangun dengan semangat kebersamaan untuk tujuan meningkatkan ekonomi masyarakat dayak dan kemajuan daerah Kalimantan.

Icdn ini terbentuk atas kesadaran bersama sejumlah cendikiawan dayak terkait kondisi sosial ekonomi masyarakat dayak, khususnya di Kalimantan. Selaku pengurus ikatan cendekiawan dayak nasional barito selatan dan sebagai suku dayak terus berupaya dalam membangun daerahnya agar bisa sejajar dengan daerah lain di Indonesia.

(Ary Mampas)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments