Kalteng

Harapkan Dukungan Orangtua Untuk Vaksin Anak

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

KETUA DPRD SERUYAN ZULI EKO PRASETYO

KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo berharap agar program vaksin pencegahan Covid-19 pada anak usia dini, bisa didukung oleh segenap pihak.  Terutama pihak orangyua anak tersebut.

Dia berharap agar kesadaran dari pihak keluarga terutama orangtua anak-anak yang akan divaksin, bisa memahami betapa pentingnya vaksin tersebut bagi kesehatan anaknya. Sebab dengan memberikan vaksin tersebut di harap kan imun pada tubuh anak-anak bisa terbentuk dan tahan terhadap penularan Covid -19 yang sampai saat ini menjadi masalah dan mengganggu aktivitas dan kegiatan dalam belajar di sekolah.

"Kami sangat mendukung dengan adanya program vaksin pada anak usia dini ini, sebab ini program pemerintah yang baik, demi mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah agar bisa berjalan dengan lancar," ujarnya, Senin (24/01/2022).

Ia menyebut, dengan adanya program vaksin terhadap anak usia dini, diharapkan peran aktif dari orangtua anak, dan kesadaran dari pihak keluargalah yang akan mampu membantu kelancaran kegiatan pemberian vaksin terhadap anak tersebut. Karena dukungan dan persetujuan dari orangtualah maka kegiatan vaksin pencegahan Covid-19 pada anak usia dini bisa berjalan dengan lancar.

"Karena vaksin ini program pemerintah yang baik, dengan tujuan pencegahan harusnya pihak orangtua bisa memahami pentingnya vaksin tersebut, dan peran aktif orangtua sangat diperlukan dan saya berharap agar program ini bisa di dukung oleh semua pihak terutama orang tua anak," pungkasnya.

(Giya/Altius) 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments