P. Raya

DPKUKMP Kota Operasi Pasar Gas LPG di Sabaru

PALANGKA RAYA - Untuk mengantisipasi tingginya  permintaan  dan kenaikan harga Gas  LPG menjelang lebaran 1443 Hijriah, Dinas Perdagangan, 22Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Melaksanakan Operasi Pasar Gas LPG di Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya, Selasa 12/4/2022.

Operasi pasar Gas LPG yang di fasilitasi oleh Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya ramai diserbu warga, yang sejak pagi sudah mengantri dengan membawa tabung gas masing masing.

Gas LPG yang di jual dalam operasi pasar adalah ukuran 3 kg dengan harga Rp.22.000  tabung,  gas 5,5 Kg dengan harga Rp. 95.000, tabung dan ukuran 12 Kg dengan harga Rp. 200.000/tabung.

Kemudian bagi warga yang ingin mengkonversi gas 3 Kg ke satu tabung gas 5.5 Kg, bisa menukarkan langsung dengan 2 tabung gas 3 Kg yang kosong kepada pihak Pertamina.

Kegiatan Operasi pasar ini di awasi langsung oleh Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota, Hadriansyah,SH yang ikut hadir pada kegiatan tersebut.

Hadriansyah mengatakan Operasi pasar ini  akan dilakukan disetiap kecamatan Kota Palangka Raya, dengan sasaran utama adalah masyarakat berpenghasilan rendah dan pelaku UMKM.

Untuk mengurangi kerumunan warga Lurah Sabaru Ahmad Djunaidi,S.Sos menghimbau kepada RT untuk langsung mengkoordinir warganya yang datang saat melakukan pengambilan Gas LPG. Berharap kegiatan operasi pasar LPG di sabaru bisa bermanfaat mengurangi beban ekonomi warga.

Kegiatan Operasi Pasar Gas LPG ini sangat meringankan ekonomi warga, karena harga Gas 3 Kg di eceran saat ini bisa mencapai harga Rp.35.000,lebih Dan berharap kegiatan operasi pasar ini sering di lakukan pemerintah.

(Altius Utama)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments