P. Raya

DPRD Kalteng Imbau Tetap Tingkatkan Sinergitas Lawan Covid-19

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak, Kamis, 2 Desember 2021 mengimbau kepada seluruh elemen agar tetap meningkatkan sinergitas untuk melawan covid-19 dengan tetap mentaati setiap peraturan yang ada mengenai protokol kesehatan dan ikut serta mensukseskan vaksinasi.

Meski penyebaran covid-19 khususnya di Kalteng sudah melandai, namun keberadaan virus ini masih ada dan belum sepenuhnya aman, terlebih lagi kini berdasarkan informasi covid-19 kembali bermutasi.

Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak mengatakan selama pandemi covid-19 ini terjadi kinerja pemerintah ataupun hal-hal yang menyangkut aspek sosial dalam masyarakat terhambat dan berpangaruh signifikan.

Dia juga mengingatkan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten untuk terus menggencarkan pelaksanaan atau pemberian vaksinasi kepada masyarakat hingga sampai wilayah pelosok Kalteng agar apa yang telah ditargetkan untuk membentuk kekebalan kelompok itu dapat terwujud dalam waktu dekat.

Selanjutnya kewasapadaan semua pihak dengan adanya mutasi covid-19 baru yang sudah menyebar di beberapa negara harus disikapi dengan bijak. Ketaatan dalam menerapkan protokol kesehatan harus tetap diutamakan.

Kemudian menjelang hari besar keagaamaan seperti natal dan tahun baru diharapkan supaya masyarakat tidak merayakannya secara berlebihan sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19 di Kalteng.

Pihaknya tentu tidak menginginkan terjadinya gelombang ke tiga penyebaran covid-19 di Provinsi ini. Potensi itu harus diwaspadai, jangan sampai lengah dan tetap taat protokol kesehatan dan sukseskan vaksinasi.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments