P. Raya

Dewan Kalteng Sebut Pariwisata Di Kalteng Perlu Dikelola Secara Maksimal

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng, Andayani mengatakan, pariwisata khususnya yang ada di wilayah kalteng perlu dikelola lebih maksimal oleh pemda masing-masing melalui instansi terkait. Minggu, 5 desember 2021

Sektor pariwisata merupakan salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dalam suatu daerah. Sebab, dari sektor ini akan mampu menghasilkan pad maupun berdampak pada perekonomian masyarakat. Termasuk disetiap daerah di Kalteng memiliki pariwisata unggulan, maka dalam hal pengembangan dan pengelolaannya harus bisa dimaksimalkan lagi, agar dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.

Anggota DPRD Kalteng, Andayani menyebutkan perhatian pada sektor pariwisata sangat penting baik itu dari segi sarana dan prasarana pendukung, infrastruktur menuju objek wisata itu sendiri, promosi, maupun berbagai aspek yang dapat membuat sektor tersebut maju. Sehingga bisa menghasilkan dampak positif terhadap banyaknya minat wisatawan yang berkunjung baik dalam negeri maupun manca negara. Dengan demikian akan memberikan manfaat terhadap perekonomian masyarakat yang berada di sekitar obyek wisata, khususnya para pelaku UMKM.

Di sisi lain, saat ini, sektor pariwisata sudah mulai dibuka meski dengan pembatasan yang diatur oleh Pemerintah untuk menghindari terjadinya lonjakan penyebaran covid-19. Namun, hal itu tentu perlu dimanfaatkan dengan baik oleh daerah maupun pengelolanya.

Dirinya mengimbau kepada setiap daerah harus memanfaatkan kesempatan itu dengan baik, dengan tetap memperhatikan prokes. Pihaknya berharap kalteng dapat kembali meningkatkan dan mengembangkan potensi pariwisata meski masih dalam situasi pandemi.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments