Kapuas

DPRD Kapuas Siap Tindaklanjuti Aspirasi Mahasiswa

KAPUAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah siap menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI Kabupaten Kapuas saat menggelar aksi unjuk rasa damai pada, selasa 11 april 2022. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Kapuas pada selasa 11 april 2022 lalu menggelar aksi unjuk rasa damai.

Dengan dikawal aparat kepolisian, para mahasiswa menyuarakan aspirasinya di bundaran jalan tambun bungai kuala kapuas atau di depan kantor DPRD Kapuas. Dalam pernyataan sikapnya para mahasiswa menyatakan menolak kenaikan harga bbm, kenaikan harga sembako dan bertambahnya nilai pajak PPN.

Tak berapa lama kemudian dua anggota DPRD Kapuas haji abdurahman amur dan haji rosihan serta didampingi sekretaris DPRD Kapuas Yunabut datang menemui langsung para mahasiswa untuk berdialog dan menerima pernyataan sikap yang disampaikan mahasiswa.

Anggota DPRD Kapuas Abdurahman Amur, mengatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan para mahasiswa untuk kemudian diteruskan kepada pimpinan dprd guna didiskusikan dalam rangka untuk menggambil langkah selanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Kabupaten Kapuas, Ariyadi mengatakan, ada beberapa hal yang disampaikan pihaknya dalam aksi unjuk rasa tersebut,  terutama tentang permasalahan ekonomi masyarakat pada saat ini, seperti kenaikan harga bbm, kenaikan harga sembako dan bertambahnya nilai pajak PPN.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments