Katingan

DPRD Katingan Apresiasi Pemda Katingan Berikan Truk Sampah di Samba

KATINGAN – Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan melalui Dinas Lingkungan Hidup yang telah memberikan armada truk sampah dan ambrol.

Rudi Hartono, anggota DPRD Kabupaten Katingan mengatakan, persoalan sampah di Ibu Kota Kecamatan Katingan Tengah yaitu Tumbang Samba, sangat mengganggu dan tidak enak dilihat, pasalnya tumpukan sampah berada di pinggiran jalan Minun Dehen, namun dengan adanya armada truk dan ambrol yang diberikan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Katingan, diharapkan menjawab persoalan Sampah.

“Ini memang sudah lama kami sampaikan kepada pemerintah daerah dan akhirnya lewat DLH, telah memberikan truk sampah dan ambrol,” Ungkap Rudi Hartono saat ditemui di Kediamannya di Tumbang Samba. Kamis (20/06/2024).

Rudi berharap, dengan adanya truk sampah dan ambrol, pihak kecamatan dapat memanfaatkan armada yang ada, sehingga tidak terjadi tumpukan sampah di jalan Minun Dehen.

“Semoga dengan adanya armada tersebut, tidak terjadi lagi penumpukan sampah,” Katanya.

Khusus bagi masyarakat yang membuang sampah di areal Jalan Minun Dehen, diharapkan menaruh pada ambrol yang telah disiapkan, sehingga tidak menyulitkan bagi pekerja untuk mengangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Disitu sudah ada ambrol, silakan buang sampah pada tempatnya, jangan buang di ruas jalan,” Tandasnya.

 (Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments