Katingan

Masyarakat Katingan Diajak Manfaatkan Penerbangan Samba – Banjarmasin

KATINGAN – Kepala Bandar Udara (Bandara) Tumbang Samba, ajak masyarakat Kabupaten Katingan untuk memanfaatkan sarana transportasi udara antar Katingan Banjarmasin.

Dikatakan Kepala Bandara Tumbang Samba. Huntal Purba, adanya sarana transportasi udara di Kabupaten Katingan tepatnya di Tumbang Samba, merupakan kebanggaan tersendiri, pasalnya banyak daerah yang menginginkan adanya bandar udara, namun tidak dapat terpenuhi.

“Kita berbangga dengan adanya bandar udara, makanya, saya selalu mengajak, agar masyarakat dapat memanfaatkan sarana transportasi udara yang kita miliki,” Ungkap Kabandara Huntal Purba, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (20/06/2024).

Disebutkan Purba, untuk ke Kalimantan Selatan, dibandingkan dengan menggunakan kendaraan atau taksi, jauh lebih menguntungkan, baik dari ongkos maupun waktu perjalanan.

“Jauh lebih hemat dan irit, baik waktu maupun ongkosnya,” Katanya.

Lebih lanjut Purba berharap, pemerintah daerah Kabupaten Katingan, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat melakukan penerbangan melalui Tumbang Samba, jika mendapat perjalanan dinas ke Kalimantan Selatan.

“Khusus bagi ASN di lingkup pemda Katingan, ayo bersama-sama kita manfaatkan jalur transportasi udara yang kita miliki,” Harapnya.

Diakui Purba, sekalipun anggaran yang digelontorkan pemerintah pusat belum maksimal, namun laki-laki yang penuh humoris ini memastikan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi calon penumpang.

“Kita dengan segala kondisi yang ada, tetap memaksimalkan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang menggunakan transportasi udara lewat bandara Tumbang Samba,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments