Kalteng

DPRD Katingan Siap Kawal APBD 2022 

KATINGAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan siap mengawal Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022, hingga terserap secara maksimal. 

Marwan Susanto, Ketua DPRD Kabupaten Katingan mengungkapkan, APBD 2022 senilai 1,3 Triliun  telah diketuk 29 Desember 2021, sehingga  DPR sebagai lembaga pengawasan memiliki tanggungjawab bersama eksekutif dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan dengan harapan APBD dapat terserap secara maksimal. 

"Tentu kami akan kawal APBD 2022, agar dapat terserap secara maksimal dan tepat penggunaannya serta tepat waktu, " Kata Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto, saat di temui di kediamannya Kereng Humbang, Senin (3/1/2022). 

Lanjut Marwan, terkait dengan porsi anggaran baik Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur, sudah berdasarkan kebutuhan yang ada di Kabupaten Katingan.  "Untuk Porsi anggaran, tentu kita mengacu pada kebituhan-kebutuhan yang ada, walau kita akui, dibandingkan dengan kebutuhan yang ada, seharusnya nilainya harus naik, tapi inilah kondisi keuangan daerah yang ada, makanya kita perlu maksimalkan anggaran yang sudah kita tetapkan, " Katanya. 

Marwan berharap, dengan pengalaman yang sudah dilalui di tahun anggaran 2021, tentu saat penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas-dinas dapat melaksanakan kegiatan sehingga tidak menumpuk hingga akhir tahun. 

"Kita tidak bisa pungkiri ketika terjadi bencana alam seperti banjir, tentu ini mempengaruhi kegiatan-kegiatan yang ada di dinas-dinas, sehingga perlu diwaspadai lebih awal, makanya setelah ada pembagian DPA, terutama pekerjaan fisik secepatnya dapat di kerjakan, " tandasnya.

(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments