P. Raya

DPRD Kota Palangka Raya Dorong Efisiensi dan Kemudahan Layanan Publik

Palangka Raya - Pentingya pemerintah daerah agar meningkatkan efisiensi dan ketersediaan layanan publik yang lebih cepat dan mudah diakses, diungkapkan olah  Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

Ia menyampaikan pada Kamis 02/02/2023, "Kami meminta kepada pemerintah daerah untuk tidak membuat birokrasi yang rumit dalam layanan publik. Jika layanan publik dapat diakses dengan cepat dan efisien, mengapa tidak dilakukan, karena dampaknya akan sangat merugikan masyarakat jika dipersulit" katanya tegas.

Sigit menjelaskan bahwa layanan publik mencerminkan kualitas pemerintah daerah. Oleh karena itu, pelayanan publik harus menjadi prioritas yang efisien, cepat, dan nyaman.

Sudah saatnya kita juga mengikuti pendahulu pendahulu kita dengan mengikuti  langkah-langkah inovatif yang telah diambil oleh beberapa lembaga pemerintah, seperti Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya dengan inovasi "Si Takir," BPPRD dengan inovasi "BHPTB dan PBB Online," serta inovasi Pemko Palangka Raya sendiri yang saat ini menggunakan tanda tangan barcode elektronik, yang tentunya akan sangat menguntungkan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat nantinya.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments